11 Tips Memulai Usaha Bisnis Dari Nol Agar Sukses

11 Tips Memulai Usaha Bisnis Dari Nol Agar Sukses

Muncul dengan ide bisnis dan memulai bisnis bisa tampak luar biasa dan rumit. Ada begitu banyak hal yang harus Anda pertimbangkan mulai dari mendapatkan ide bagus hingga mendaftarkan perusahaan, hingga perencanaan bisnis, penggalangan dana, dan banyak lagi.

Itulah sebabnya kami menyusun panduan mendalam ini untuk memandu Anda langkah demi langkah melalui cara memulai bisnis. Ini mencakup setiap hal yang mungkin ingin Anda ketahui saat mendirikan bisnis.

Saya sangat menyarankan jika Anda baru memulai bisnis baru, Anda harus membaca panduan ini dari awal hingga akhir, tetapi jika Anda ingin melewatinya, ada daftar isi di bawah ini dengan tautan cepat ke bagian dan subbagian.

Panduan ini dirancang untuk pengusaha Inggris tetapi sebagian besar berkaitan dengan pengusaha yang memulai bisnis di mana saja, hanya bagian keuangan dan hukum yang akan berbeda secara signifikan.

1. Kenali Diri Anda Sebagai Pengusaha Sebelum Memulai

Memulai bisnis adalah proses yang membutuhkan banyak pemikiran dan pemeriksaan yang cermat. Pertama, Anda perlu melihat dengan baik kekuatan, kelemahan, dan keterampilan Anda. Ini akan memungkinkan Anda untuk mulai berpikir tentang apa yang dapat Anda lakukan dan apa yang tidak dapat Anda lakukan. 

Penting untuk memulai di sini bahkan jika Anda sudah memiliki ide bisnis terbaik dunia, karena Anda mungkin tidak memiliki keterampilan atau ciri kepribadian yang memungkinkan Anda menjadikannya bisnis yang sukses. Anda ingin memunculkan ide bisnis di mana Anda secara alami paling cocok untuk sukses, misalnya:

  • Seseorang dengan tingkat keterampilan pemrograman yang layak beradaptasi dengan baik untuk memulai agen pengembangan web.
  • Seseorang yang memiliki rentang perhatian pendek mungkin tidak ingin mempertimbangkan bisnis terkait akuntansi.
  • Seseorang yang tidak senang berbicara dengan orang baru tidak akan mempertimbangkan bisnis yang menghadapi banyak klien.

Ini hanyalah tiga contoh umum, tetapi ini memberi Anda gambaran tentang proses berpikir. Poin krusialnya adalah memahami diri sendiri dan tim Anda, dan apakah Anda cocok dengan ide bisnis apa pun, bidang bisnis, atau jenis bisnis tertentu. Ini memungkinkan Anda untuk mulai memunculkan ide dan mempersempit bisnis apa yang dapat Anda mulai.

Temukan Motivasi Anda Untuk Memulai Bisnis

Sebelum Anda memulai bisnis, Anda harus benar-benar jelas tentang mengapa Anda melakukannya. Itu mungkin terdengar jelas, tetapi sebenarnya ada banyak alasan mengapa seseorang harus memilih untuk mengabaikan keamanan pekerjaan dan karier karena ketidakpastian dalam memulai bisnis. Jadi, semakin jelas Anda tentang apa sebenarnya yang ingin Anda capai, semakin besar peluang Anda untuk mencapainya.

Kekayaan, kekuasaan, ketenaran, menyelamatkan dunia? Sebagian besar wirausahawan termotivasi oleh gabungan dari hal-hal di atas meskipun sebagian besar tidak mau mengakuinya. Memahami apa yang mendorong Anda untuk memulai bisnis merupakan faktor utama dalam menentukan jenis bisnis apa yang harus Anda mulai. Mengapa? Karena ketika bisnis yang Anda mulai tidak selaras dengan ambisi pribadi, kemungkinan besar Anda akan gagal.

Anda harus memastikan sejak awal bahwa tujuan dan dorongan pribadi Anda sesuai dengan bisnis Anda, misalnya:

  • Seseorang yang mencari kekayaan mungkin ingin melihat perusahaan di industri jasa keuangan, di mana valuasi dan pendapatan Fintech biasanya jauh lebih tinggi daripada bisnis baru lainnya.
  • Seseorang yang mencari kekuasaan dan pengaruh dapat mencapainya melalui segala bentuk bisnis media.
  • Seseorang yang mencari ketenaran mungkin paling cocok untuk bisnis yang berhubungan dengan hiburan.
  • Seseorang yang ingin menyelamatkan dunia mungkin memulai bisnis mengatasi perubahan iklim melalui energi terbarukan.

Penting untuk memahami mengapa Anda memulai bisnis sehingga Anda dapat fokus pada ide bisnis yang akan membantu Anda mencapai tujuan yang Anda inginkan.

Pastikan Itu Alasan Yang Bagus Untuk Memulai

Pada kenyataannya, Anda tidak mungkin hanya memiliki satu alasan untuk memulai bisnis; kemungkinan merupakan kombinasi dari beberapa di antaranya. Jadi ketahuilah bahwa tujuan mungkin bertentangan satu sama lain. 

Menciptakan bisnis keluarga jangka panjang untuk diwariskan dari generasi ke generasi, misalnya, mungkin tidak sesuai dengan menghasilkan banyak uang, karena Anda mungkin perlu menjual bisnis tersebut untuk mewujudkan nilai penuhnya.

Meskipun dimungkinkan untuk menciptakan bisnis yang sukses semata-mata untuk menghasilkan banyak uang, pada kenyataannya akan sulit jika tidak ada setidaknya satu faktor lain yang bertindak sebagai motivator. 

Ini karena dibutuhkan waktu bertahun-tahun antara memulai bisnis dan menerima uang darinya – jika pernah – dan sepanjang jalan kerja keras yang dibutuhkan sangat besar, dan kemungkinan kegagalan sangat nyata.

Hanya menggantungkan harapan Anda pada kemungkinan pot emas di masa depan tidak akan cukup untuk menopang Anda melewati masa-masa sulit. Jadi pastikan Anda memiliki alasan yang bagus, bekerja keras, dan nikmati perjalanannya!

Pahami Hasrat Kewirausahaan Anda

Ketika datang untuk memulai bisnis, jika Anda bersemangat tentang hal itu, Anda akan lebih mungkin berhasil. Alasan utamanya sederhana: Anda akan bekerja lebih keras dan lebih gigih dalam bisnis yang Anda sukai, sehingga lebih mungkin untuk berhasil. Seringkali satu-satunya perbedaan antara pengusaha yang memulai bisnis yang sukses dan pengusaha yang gagal adalah hasrat.

Logika menyatakan bahwa jika Anda menginginkan bisnis yang sukses maka Anda harus memulai di area yang sudah Anda sukai. Untuk mulai mencari tahu bisnis atau bidang bisnis apa yang Anda minati atau minati, mulailah dengan memikirkan bidang, aktivitas, dan hal-hal yang Anda sukai, yaitu minat Anda dan pendapat Anda yang kuat, misalnya:

  • Seseorang yang suka mendaki mungkin mempertimbangkan untuk mendirikan bisnis perjalanan.
  • Seseorang yang menyukai Lego mungkin berpikir tentang bisnis mainan atau konstruksi.
  • Seseorang yang menghabiskan seluruh hidupnya dengan kecintaan pada musik mungkin memulai perusahaan yang berhubungan dengan suara

Saat memikirkan ide bisnis offline atau online, perlu diingat bahwa memulai bisnis apa pun cukup sulit, jika Anda memastikan bahwa itu adalah bisnis yang Anda sukai, kemungkinan besar Anda akan berhasil.

Apakah Anda Usia Yang Tepat Untuk Memulai Bisnis?

Pertanyaan seperti berapa usia rata-rata seorang pendiri startup, berapa usia optimal untuk menjadi seorang pendiri dan apakah mungkin terlalu tua/terlalu muda untuk memulai sebuah startup, semuanya sering ditanyakan. Grafik dari HBR menunjukkan distribusi usia para pendiri miliaran dolar, perusahaan swasta yang didukung modal ventura.

Ini adalah distribusi menarik yang tidak dapat disangkal menguntungkan mereka yang berusia antara 20-35 tahun. Tentu saja, perusahaan senilai $1 miliar ini adalah perusahaan outlier yang sangat besar dan mewakili kumpulan data yang sangat kecil dari total startup. 

Karena itu, ini adalah grafik yang menarik untuk dicatat karena bagaimanapun, bagi kita yang memulai startup, bukankah ini impian terakhir yang kita semua capai dalam jangka panjang? Bagi mereka yang termasuk dalam kelompok usia ini, tanda-tandanya bagus. 

Bahkan Fred Wilson, Venture Capitalist yang berbasis di New York dikutip mengatakan bahwa “teknologi bias terhadap generasi muda” seperti yang dicatat dalam artikel tersebut.

Berbeda dengan grafik di atas, Kauffman Foundation melakukan penelitian dan merilis laporan berjudul “ The Anatomy of an Entrepreneur ”. Mereka menemukan usia rata-rata seorang pendiri adalah 40 tahun. 

Tentu saja, saya dapat memikirkan sejumlah manfaat menunggu hingga usia ini untuk memulai sebuah perusahaan; yang paling jelas adalah pengalaman bertahun-tahun di bawah ikat pinggang Anda.

Pada akhirnya, usia seharusnya tidak menjadi faktor pembatas dalam kesuksesan. Ada pro dan kontra tentang usia tertentu, dan beberapa orang mungkin memiliki bias. 

Mengenai memulai sebuah startup seringkali tergantung pada keadaan dan proses berpikir individu tersebut. Akan selalu ada alasan untuk tidak mengambil risiko tetapi pada kenyataannya apakah alasan ini valid ?

Usia Anda seharusnya berada jauh di bawah daftar faktor yang Anda pertimbangkan jika Anda berpikir untuk memulai sebuah startup. 

Dengan startup yang menjadi roller coaster, rentang emosi dari yang maha kuasa hingga yang paling rendah yang dialami oleh setiap pendiri setiap hari akan mengecilkan manfaat atau negatif yang disebabkan oleh usia pendiri. 

Ada banyak metrik yang dapat diperhatikan oleh pendiri startup pada satu titik waktu. Menurut pendapat saya, usia seharusnya tidak menjadi salah satunya. Apa pendapatmu?

2. Datang Dengan Ide Bisnis Yang Hebat

Memunculkan ide bisnis relatif mudah, memunculkan ide bisnis yang hebat itu yang sulit. Sangat penting untuk kesuksesan Anda bahwa ketika memulai, Anda mengeksplorasi ide sebanyak mungkin sebelum memutuskan ide terakhir yang akan Anda ambil.

Di bagian ini, kami akan memandu Anda melalui proses menemukan ide bisnis hebat yang dapat Anda ubah menjadi bisnis yang sukses, menguntungkan, dan bernilai.

Mulailah Menghasilkan Ide Bisnis

Sekarang saatnya untuk mulai memunculkan ide, ini seringkali merupakan proses yang panjang dan memakan waktu tetapi bersabarlah dan Anda akan menghidupkan beberapa ide yang fantastis. Di bawah ini Anda akan menemukan saran tentang cara memulai proses pembuatan ide dan menghasilkan ide bisnis yang hebat!

Memecahkan Masalah Yang Menjadi Perhatian Calon Pelanggan

Mulailah dengan memikirkan masalah penting apa yang dapat Anda selesaikan dan bagaimana caranya. Banyak perusahaan sukses memulai misi untuk memecahkan masalah nyata yang memengaruhi jutaan orang dan memberikan solusi melalui produk dan layanan mereka.

Misalnya, Tesla memulai dengan tujuan membuat mobil dunia murni listrik dan mereka sedang dalam perjalanan untuk membangun bisnis multi-miliar dolar yang sangat sukses dalam prosesnya.

Identifikasi Di Mana Anda Memberikan Solusi Yang Lebih Baik

Cari area di mana solusi sudah tersedia tetapi Anda dapat melakukan lebih baik daripada perusahaan yang ada baik dalam hal efisiensi, inovasi, atau biaya.

Misalnya, Apple memasuki pasar ponsel lebih dari satu dekade lalu sebagai underdog dengan produk inovatif baru dan kini menjadi pemimpin pasar. Terlepas dari kenyataan bahwa teknologi tersebut telah tersedia selama bertahun-tahun, tidak ada yang membawa tingkat inovasi yang dilakukan iPhone ke pasar.

Menjadi Lebih Murah Daripada Bisnis Lain

Anda harus mencari area di mana Anda dapat memberikan penghematan yang signifikan kepada pelanggan vs pesaing. Jenis bisnis ini tumbuh sangat cepat, terutama selama resesi.

Sebagai contoh, Poundland adalah contoh yang bagus dari jenis bisnis ini, sejak awal harga bekasnya sebagai pembeda utama dari para pesaingnya. Melalui penawaran harga serendah mungkin pada sejumlah besar produk konsumen, bisnis ini telah berkembang menjadi jaringan jalan raya yang sangat sukses.

Berinovasi Di Pasar Tradisional Yang Lambat Berubah

Apakah ada bidang usaha atau industri yang tidak banyak berinovasi dalam 10-100 tahun terakhir? Ini sering terjadi di industri non-teknologi yang lamban mendorong perubahan sementara status quo tetap menguntungkan.

Industri-industri ini seringkali memiliki peluang luar biasa untuk mengganggu mereka dengan teknologi, inovasi, sistem, dan metode baru. Misalnya, baru belakangan ini industri taksi berubah dengan cepat dengan diperkenalkannya Uber yang berinovasi dalam cara kami menemukan dan menyewa taksi.

Bangun Bisnis Untuk Kebutuhan Atau Pasar Masa Depan

Coba pikirkan ke masa depan, seperti apa dunia dalam 5 atau 10 tahun mendatang? Memikirkan masa depan akan memungkinkan Anda memikirkan pasar dan ceruk baru yang mungkin terbuka karena inovasi dan teknologi baru.

Misalnya, cryptocurrency seperti Bitcoin dalam beberapa tahun terakhir telah tumbuh menjadi pasar yang signifikan dengan sendirinya dengan seluruh ekosistem penyedia teknologi dan infrastruktur berkembang di sekitarnya.

Salin Bisnis Lain Dan Jadilah Lebih Baik

Tidak mungkin, kecuali Anda berada di garis depan teknologi, ide bisnis Anda unik. Banyak perusahaan terbesar di dunia tidak revolusioner, namun mereka masuk ke pasar dengan pemain maju dan mengungguli orang lain.

Anda tidak harus memiliki ide paling orisinal untuk menciptakan bisnis yang cemerlang, Anda hanya perlu melakukannya lebih baik daripada orang lain! Misalnya, Microsoft muncul entah dari mana dan mengalahkan setiap pesaing lain untuk menjadi penyedia sistem operasi yang dominan di awal tahun 1990-an.

Ubah Hobi Anda Menjadi Bisnis

Lompatan yang logis adalah mengambil hobi dan mengubahnya menjadi bisnis nyata. Mengapa? Hobi adalah sesuatu yang sudah Anda ketahui banyak, jelas memiliki hasrat dan Anda akan tahu harus mulai dari mana. Misalnya, logis untuk beralih dari mengumpulkan model menjadi menjual model.

Pikirkan Tentang Bisnis Global

Dunia sekarang menjadi tempat yang sangat global, Anda dapat memiliki bisnis di China dan mengoperasikannya dari Selandia Baru jika itu yang Anda inginkan. Globalisasi dan teknologi menawarkan kemungkinan besar untuk menjalankan bisnis di pasar baru dan berkembang di seluruh dunia.

Jika kondisinya tidak tepat untuk model bisnis Anda di pasar negara asal Anda, cari negara tempat mereka berada. Misalnya, Rocket Internet membangun bisnis multi-miliar dolar mereka dengan meniru model bisnis inovatif dari pasar maju dan membawa mereka ke pasar yang kurang berkembang di mana mereka adalah satu-satunya perusahaan.

Jangan Membatasi Diri Anda Pada Satu Ide Bisnis

Sangat mudah untuk menentukan satu ide tetapi untuk memberi diri Anda kesempatan terbaik untuk menghasilkan ide yang bagus, sebaiknya pilih beberapa untuk dijelajahi dan dibandingkan.

Jika Anda Terjebak, Berhentilah Berpikir

Anda bisa terlalu memikirkannya dalam hal ide, jadi jika Anda mandek, berhentilah memikirkannya. Sering kali, ketika Anda berhenti memikirkan sesuatu secara aktif, solusi atau ide akan datang kepada Anda nanti.

3. Teliti Ide Bisnis Anda

Tahap ini adalah tentang meneliti ide bisnis Anda sebanyak mungkin untuk memutuskan apakah ide atau gagasan Anda dapat berubah menjadi bisnis yang hebat. Untuk menilai dan membandingkan masing-masing, Anda ingin memiliki pemahaman yang jelas tentang poin-poin di bawah ini.

Tentukan & Analisis Target Pasar Anda

Apakah ada pasar untuk bisnis, produk atau layanan dan apakah cukup besar untuk mendukung tujuan Anda ? Anda juga harus mempertimbangkan lanskap persaingan dan mengetahui siapa pesaing utama Anda. Analisis apa kelemahan dan kekuatan mereka dan Anda, serta peluang dan ancaman pasar. Anda menginginkan gagasan yang jelas tentang keseluruhan pasar dan bagaimana bisnis Anda akan masuk ke dalamnya.

Lihat Apakah Ada Permintaan Untuk Produk Atau Layanan Anda

Apakah ada permintaan langsung untuk barang Anda atau apakah Anda harus mengedukasi pelanggan tentang kebutuhan akan produk atau layanan Anda?

Pahami Calon Pelanggan Anda

Anda harus memiliki gagasan yang jelas tentang siapa calon pelanggan Anda, termasuk data demografis dan detail bisnis jika Anda menjual B2B.

Miliki Rencana Pemasaran & Penjualan Yang Masuk Akal

Memiliki pemahaman yang baik tentang bagaimana Anda akan menjangkau klien potensial Anda dan menumbuhkan pangsa pasar Anda sangat penting untuk kesuksesan. Secara khusus, memahami aktivitas dan saluran pemasaran dan penjualan apa yang perlu Anda kejar dan bagaimana caranya.

Pastikan Model Bisnis Anda Akan Berhasil

Bisakah model bisnis Anda berfungsi mengingat pasar saat ini dan pelanggan potensial? Ini sering menjadi poin yang diabaikan, tetapi banyak start-up yang gagal karena model bisnis mereka tidak beroperasi.

Temukan Pendanaan Untuk Bisnis Anda

Apakah biayanya besar untuk mendirikan bisnis Anda? Ini adalah faktor kunci apakah bisnis Anda dapat berjalan karena bergantung pada sumber daya Anda dan kemampuan Anda untuk mengumpulkan dana jika diperlukan, yaitu hibah usaha kecil, malaikat bisnis, modal ventura, pembiayaan faktur atau pinjaman usaha bank.

4. Uji Premis Bisnis Anda

Setelah Anda memiliki beberapa ide bisnis yang diteliti secara menyeluruh, saatnya untuk menguji dengan cepat dan memvalidasi apakah premis bisnis yang Anda usulkan berfungsi di dunia nyata. Banyak pengusaha yang melewati tahap ini, akhirnya membuang banyak waktu untuk mengejar usaha yang tidak akan pernah berhasil. Jadi sekarang setelah kita menetapkan langkah yang baik untuk menguji ide dan penelitian Anda, bagian ini mengeksplorasi rute yang berbeda ke pasar untuk menguji ide yang berbeda.

Tepat Saat Mengukur Kinerja

Saat menguji bisnis yang diusulkan, Anda dapat menilai kinerja usaha apa pun dengan cara yang berbeda, jadi penting untuk terlebih dahulu menentukan apa yang ingin Anda ukur untuk mengukur keberhasilan atau kegagalan. Berikut adalah beberapa tindakan yang disarankan untuk Anda mulai:

  • Berapa banyak pendapatan yang dapat Anda hasilkan / Berapa banyak produk yang dapat Anda jual?
  • Berapa banyak minat pelanggan yang dapat Anda hasilkan?
  • Berapa banyak pers/kemasyhuran yang dapat Anda hasilkan?
  • Metode Pengujian Yang Berbeda

Sesuai dengan judul bagian ini, Anda harus menemukan dan menggunakan cara tercepat, termurah, dan paling kuat untuk menguji lokasi bisnis Anda. Bagaimana Anda memilih untuk melakukan ini sangat bergantung pada ide bisnis Anda, di bawah ini adalah beberapa metode paling populer yang sesuai dengan kriteria di atas.

Buat Halaman Arahan Dan Lakukan Pemasaran Email

Jika Anda memiliki layanan atau bisnis berbasis solusi spesifik dan saluran penjualan utama Anda akan online, ini seringkali merupakan cara tercepat untuk menguji:

  • Siapkan situs web satu halaman cepat (untuk orang non-teknis, Wix adalah solusi yang bagus).
  • Buatlah terlihat dan terasa profesional (Anda bisa mendapatkan logo/merek 5 dolar dari Fiverr).
  • Buat daftar layanan/solusi Anda.
  • Tambahkan email kontak.
  • Temukan email pembeli potensial yang ideal dan hubungi mereka tentang layanan Anda.
  • Kemudian kelola komunikasi dan lihat apakah ada yang tertarik, jika tidak tanyakan mengapa dan gigihlah.

Bangun Toko Online Dan Beli Iklan

Jika ide Anda melibatkan penjualan produk secara online:

  • Buat toko online cepat (WordPress, Shopify, atau BigCommerce adalah opsi yang bagus).
  • Tambahkan merek dan jadikan semuanya terlihat profesional.
  • Tambahkan gambar tiruan dari produk Anda.
  • Tambahkan detail kontak dan urutkan email.
  • Habiskan £25 untuk iklan Facebook dan lihat berapa banyak klik, penjualan, dan berapa banyak pendapatan yang dapat Anda hasilkan.

Mendirikan Kios Pasar Dan Menjual

Jika Anda memulai bisnis berbasis produk dan metode penjualan utama Anda adalah tatap muka, cara hemat biaya untuk menguji bisnis Anda adalah membuat versi awal produk Anda dan memesan meja di pasar atau festival lokal Anda.

Anda dapat mengukur melalui umpan balik penjualan dan pelanggan jika premisnya sukses dan mendapatkan umpan balik yang berharga tentang bagaimana Anda dapat mengubah premis menjadi sukses jika gagal. Smoothies Innocent dimulai dengan menguji produk mereka di sebuah festival sebelum menjadi bisnis (dan kemudian diakuisisi oleh Coke seharga ratusan juta).

Menjual Melalui Telepon (Telesales)

Salah satu cara terbaik untuk mendapatkan umpan balik kualitatif yang bermakna adalah dengan menemukan pembeli ideal produk Anda di LinkedIn misalnya, melacak nomor telepon mereka dan menelepon/melakukan promosi sebanyak mungkin untuk mengumpulkan umpan balik dan pre-order sebanyak Anda. bisa.

5. Buat Rencana Bisnis

Pada titik ini Anda telah memilih ide bisnis yang akan Anda ubah menjadi bisnis dan mengujinya, sekarang saatnya menyusun rencana bisnis untuk menguraikan secara rinci tujuan bisnis Anda dan bagaimana Anda berencana untuk mencapainya.

Rencana bisnis adalah latihan yang bagus untuk memilah pemikiran Anda dan memungkinkan Anda untuk merencanakan bisnis Anda dengan cara yang terstruktur, untuk diri Anda sendiri dan pihak luar seperti investor atau mitra dapat memahami apa yang ingin Anda capai dan bagaimana caranya.

Perencanaan yang baik sejak awal dapat menjadi pembeda antara bisnis yang sukses dan dilaksanakan dengan baik dan bisnis yang gagal. Di bagian ini, Anda akan menemukan panduan tentang cara membuat rencana bisnis yang hebat.

Elemen Kunci Dari Rencana Bisnis

Rencana bisnis Anda harus mencakup banyak elemen kunci dan mengikuti struktur yang sederhana dan jelas. Selalu bertujuan untuk membuat rencana bisnis yang dapat diambil oleh siapa saja dan memahami apa bisnis Anda, apa tujuannya, dan bagaimana Anda berencana untuk mencapainya; ini berarti memecahnya menjadi beberapa bagian yang jelas.

Ringkasan Bisnis Plan

Ringkasan eksekutif adalah pengantar rencana Anda, kontennya, dan ikhtisar semua hal dalam rencana bisnis Anda. Ini harus memberi pembaca gambaran singkat, ringkas dan jelas tentang apa bisnis Anda dan apa yang Anda coba lakukan tidak lebih dari dua paragraf.

Halaman Isi

Pembaca rencana Anda sering kali ingin melompat ke bagian tertentu yang menarik bagi mereka; halaman konten memungkinkan mereka menavigasi dengan cepat ke bagian yang sesuai.

Model Bisnis Dan Produk/Jasa

Di sini Anda perlu menguraikan model bisnis Anda dan apa saja produk, layanan, dan solusi yang Anda berikan.

Pelanggan, Pasar Dan Persaingan

Di bagian ini, Anda perlu menunjukkan pemahaman yang jelas tentang klien ideal Anda, pasar untuk produk, layanan, atau solusi Anda (juga membuat pasar Anda tersegmentasi dengan jelas ) dan pemahaman tentang lanskap persaingan, termasuk siapa pesaing Anda dan di mana Anda berada di pasar dibandingkan dengan mereka.

Pemasaran Dan Penjualan

Bagian ini adalah tentang mendemonstrasikan rencana yang jelas dari perspektif pemasaran dan penjualan tentang bagaimana Anda ingin mencapai tujuan Anda, apakah itu skala, menghasilkan pendapatan, atau taktik lainnya.

Keuangan Dan Proyeksi

Anda ingin menunjukkan keuangan Anda saat ini dan proyeksi apa pun yang Anda miliki untuk bisnis yang bergerak maju. Selalu pastikan untuk realistis dengan proyeksi keuangan, Anda harus mendukungnya di beberapa titik!

Tim

Sertakan bagian singkat tentang tim Anda saat ini, siapa mereka dan kualifikasi/pengalaman mereka. Jika Anda memiliki rencana ekspansi untuk sumber daya manusia, Anda juga harus memasukkannya di sini.

Ringkasan Rencana Bisnis

Bagian ini harus menampilkan keseluruhan bisnis dan rencana bisnis Anda, melalui poin-poin penting dalam format poin-poin dan memberikan detail kontak sehingga pembaca dapat dengan mudah menghubungi Anda.

Cara Menulis Rencana Bisnis

Menulis rencana bisnis saat Anda memulai sering kali merupakan tugas baru, rumit, dan terkadang membebani. Namun ada beberapa aturan emas yang harus Anda pertimbangkan saat menulis yang akan membuat hidup Anda jauh lebih mudah!

Usahakan Tulisan Anda Singkat

Pastikan untuk meringkas dan membuat tulisan Anda sesingkat mungkin karena ini akan membantu rencana Anda menjadi sangat jelas. Ini membantu Anda mengatur ide-ide Anda, tetapi yang paling penting, ini membuatnya lebih mudah dipahami oleh pihak eksternal.

Pastikan Semuanya Relevan

Sangat mudah dan menggoda untuk memasukkan informasi yang tidak relevan dalam rencana bisnis Anda. Informasi tambahan ini biasanya membuat komunikasi Anda kurang efisien dan membuat ide lebih sulit untuk dipahami.

Untuk menyingkirkan materi yang tidak relevan, setelah Anda menyelesaikan suatu bagian, lakukan tinjauan singkat dan singkirkan apa pun yang tidak mendukung atau menambah poin utama yang ingin Anda buat di bagian itu.

Periksa Tata Bahasa Dan Ejaan Secara Menyeluruh

Bahkan jika ada kemungkinan pihak eksternal akan membaca rencana bisnis Anda, maka buatlah ejaan dan tata bahasa Anda sempurna. Seperti halnya dokumen apa pun, Anda kehilangan banyak kredibilitas dan terkadang makna jika ada kesalahan ejaan dan tata bahasa.

Buat Pernyataan Misi Sederhana

Pernyataan misi harus secara singkat menjelaskan apa tujuan keseluruhan bisnis Anda, misalnya, misinya adalah: mengurangi dampak limbah plastik terhadap lingkungan.

Tetapkan Tujuan Yang Jelas

Tetapkan tujuan SMART dengan menjadi sangat spesifik pada apa yang ingin Anda capai di seluruh bisnis dan di area individu.

Nyatakan Bagaimana Anda Akan Sampai Di Sana

Kedengarannya sederhana tetapi banyak pengusaha tidak begitu jelas tentang bagaimana mereka akan mencapai tujuan bisnis mereka, pastikan Anda benar-benar memikirkan dan menciptakan cara bagi bisnis Anda untuk berpindah dari titik A ke B.

Gunakan Garis Waktu Yang Realistis

Menetapkan garis waktu yang realistis di samping aktivitas dan tujuan Anda merupakan faktor penting saat menyusun rencana bisnis apa pun.

Cara Memformat Dan Mempresentasikan Rencana Bisnis Anda

Memastikan Anda telah membuat rencana Anda dalam format yang sesuai dapat menjadi sangat penting untuk bagaimana hal itu dirasakan atau digunakan. Berikut adalah beberapa tips tentang bagaimana Anda dapat mencapai format terbaik.

Format Rencana Bisnis

Buat dokumen awal Anda di Word, Google docs atau Open Office, alat ini mudah digunakan dan Anda akan mendapatkan file yang mudah diedit. Anda juga dapat menggunakan Excel untuk membuat dan memperbarui struktur yang jelas, ini membantu memberi Anda gambaran umum yang baik tentang rencana tersebut. Pastikan untuk menggunakan tema yang konsisten di seluruh dokumen mengenai font, warna, dan fitur desain.

Jika Anda harus memberikan salinannya ke pihak eksternal, selalu ekspor file ke PDF, dan pastikan untuk memiliki grafik profesional jika diinginkan (jika Anda ingin mendesain sesuatu yang kompleks secara grafis, Adobe InDesign sangat cocok untuk ini).

Bagaimana Mempresentasikan Rencana Anda

Jika Anda akan membuat presentasi rencana Anda, Anda perlu membuat versi PowerPoint/Keynote. Format presentasi akan berbeda dari rencana bisnis Anda di mana setiap halaman harus membuat satu poin kunci dengan maksimal tiga poin pendukung lainnya.

Pastikan untuk menggunakan grafik sederhana dan fokus pada apa yang ingin Anda komunikasikan (ingat Anda selalu dapat memberikan rencana bisnis lengkap di akhir presentasi kepada pihak mana pun).

Selalu Perbarui Rencana Bisnis Anda

Rencana bisnis Anda harus diperbarui saat keadaan dan tujuan berubah. Jika bisnis Anda sekarang berjalan, tidak praktis untuk terus memperbarui dokumen ini, tetapi harus ditinjau dan diperbarui dari waktu ke waktu. Terlepas dari hal lain itu adalah refleksi yang baik di mana Anda mulai dan di mana Anda sekarang.

Jika Anda mencari cara untuk melacak kemajuan Anda terhadap tujuan, yang terbaik adalah membuat pelacak/perencana di Excel atau menggunakan alat seperti Asana atau Trello.

Alat Untuk Perencanaan Bisnis

Biasanya, Excel, Word, atau bahkan papan tulis sudah cukup, tetapi jika bisnis Anda sedikit lebih rumit atau Anda berjuang dengan organisasi, maka menggunakan perangkat lunak perencanaan bisnis masuk akal. Solusi terbaik dan terpopuler di luar sana adalah Asana, Trello, dan LivePlan.

6. Mendaftarkan Bisnis

Struktur yang Anda pilih untuk bisnis Anda bergantung pada kebutuhan spesifik Anda. Di bagian ini, kami akan membawa Anda melalui berbagai struktur bisnis, kelebihan, kekurangannya, dan bagaimana Anda dapat mengaturnya.

Berbagai Jenis Struktur Bisnis

Ada beberapa jenis struktur hukum yang dapat Anda pilih saat mendirikan bisnis, kami telah merincinya lebih lanjut di bawah ini.

Pedagang Tunggal

Pedagang tunggal adalah jenis bisnis di mana satu orang memiliki dan menjalankan seluruh bisnis. Ini adalah struktur bisnis paling sederhana yang dapat Anda adopsi. Ini sangat cocok untuk bisnis satu orang; ini termasuk akuntan independen, pengembang web, dan tukang kebun.

Menjadi pedagang tunggal berarti individu tersebut berhak atas semua/setiap keuntungan bisnis tetapi juga bertanggung jawab atas hutang/kerusakan yang terjadi. Di Inggris Raya, saat ini ada lebih dari 3 juta pedagang tunggal yang terdaftar, dan jumlahnya terus bertambah dengan masuknya pekerja lepas yang terampil dalam jumlah besar.

Perseroan Terbatas                      

Perusahaan terbatas adalah struktur yang berarti bisnis adalah entitas yang terpisah dari pemiliknya. Ini berarti pemilik hanya bertanggung jawab atas hutang bisnis apa pun sejauh jumlah uang yang mereka masukkan ke dalam bisnis, sehingga membatasi eksposur apa pun bagi pemilik bisnis di luar total investasi mereka. Ada dua jenis perusahaan terbatas yang dapat Anda gabungkan di Inggris.

Perusahaan Terbatas Swasta (LTD Atau Ltd)

Di perusahaan terbatas swasta, pemilik secara pribadi memegang saham. Ini adalah struktur pendirian yang paling umum dan disukai untuk sebagian besar bisnis kecil di Inggris Raya. Lebih dari 5,2 juta perusahaan terbatas beroperasi di Inggris sekarang.

Perusahaan Terbatas Publik (PLC)

Di perusahaan terbatas publik, saham tersedia untuk umum untuk kepemilikan dan pembelian. Perusahaan terbatas publik harus memiliki nilai minimal 50.000 pound sebelum dapat berdagang sebagai PLC.

PLC umumnya digunakan sebagai struktur untuk perusahaan besar setelah mereka melakukan penawaran umum perdana (menjual sebagian besar saham mereka di pasar modal).

Kemitraan Tanggung Jawab Terbatas (LLP)

LLP adalah struktur kemitraan yang digunakan oleh banyak bisnis termasuk dokter hewan, dokter gigi, firma hukum atau firma akuntansi. LLP terdiri dari setidaknya satu mitra terbatas dan satu mitra umum (masing-masing juga bisa lebih dari satu), dan mitra ini memiliki tanggung jawab dan paparan yang berbeda terkait bisnis.

Mitra Terbatas

  • Pada formasi memberikan properti atau uang kepada
  • Bertanggung jawab atas semua hutang sampai jumlah yang mereka miliki
  • Mereka tidak memiliki kontrol operasi dan tidak dapat mengelola bisnis secara aktif.
  • Mereka tidak dapat menghapus investasi awal (properti atau uang) yang mereka masukkan ke dalam kemitraan.

Mitra Umum

  • Bertanggung jawab untuk membayar hutang apa pun yang tidak dapat dilunasi oleh persekutuan.
  • Secara aktif mengelola dan mengontrol operasi bisnis.
  • Dapat membuat keputusan yang mengikat (tidak dapat diubah) atas urusan bisnis dan untuk bisnis.

Mitra umum dapat mengajukan ACS ; di sinilah aset dan uang disatukan dan dikelola atas nama mitra. Mitra akhirnya memiliki aset bersama tetapi hanya harus membayar pajak atas bagian mereka dari setiap keuntungan.

Perusahaan Penjaminan (LBG)

LBG adalah struktur yang digunakan oleh bisnis nirlaba seperti perusahaan sosial yang mencari struktur hukum untuk beroperasi. Struktur ini berada di antara status amal dan perusahaan terbatas.

Dalam LBG tidak ada modal saham yang dikeluarkan, melainkan para anggota bertindak sebagai penjamin perusahaan. Ini biasanya digunakan oleh asosiasi perdagangan, sekolah, dan bisnis lainnya.

Memilih Struktur Untuk Bisnis Anda

Tidak ada jawaban sederhana untuk struktur mana yang terbaik untuk bisnis Anda, itu tergantung pada operasi dan kebutuhan bisnis Anda. Misalnya, jika Anda:

Rencanakan untuk mengembangkan bisnis kecil Anda di luar diri Anda (satu orang) dan kemudian menjualnya, maka Perusahaan Terbatas Swasta mungkin merupakan struktur yang paling cocok.

Berencana untuk hanya beroperasi sebagai bisnis satu orang dalam waktu dekat, maka Perdagangan Tunggal mungkin akan menjadi struktur terbaik.

Rencanakan untuk memulai bisnis yang memiliki sejumlah besar manajemen senior, modal dan yang berhubungan dengan layanan, maka kemitraan Perseroan Terbatas akan menjadi pilihan terbaik.

Menyiapkan struktur untuk bisnis Anda bukanlah sesuatu yang Anda lakukan setiap hari, lakukan penelitian lebih mendalam dan putuskan struktur hukum apa yang terbaik untuk bisnis Anda.

Daftarkan Perusahaan Terbatas

Membentuk perseroan terbatas dapat menjadi proses yang sederhana, tetapi juga merupakan sesuatu yang harus dilakukan dengan sangat hati-hati (jika Anda tidak yakin tentang sesuatu, carilah nasihat hukum).

Di bawah ini Anda akan menemukan ikhtisar tentang apa yang Anda perlukan untuk mendaftarkan perusahaan, tempat Anda dapat mendaftar, dan perincian berguna lainnya tentang pembentukan perusahaan.

Di Mana Saya Dapat Mendaftarkan Perusahaan Saya?

Anda dapat mendaftarkan perusahaan baru Anda di Companies House di GOV.UK, proses ini akan memakan waktu sekitar 30 menit jika Anda telah menyiapkan semua detail yang diperlukan.

Berapa Biaya Untuk Mendaftarkan Perusahaan?

Biayanya £12 untuk mendaftarkan perusahaan secara online (Anda dapat membayar biaya ini melalui PayPal, kartu debit, atau kartu kredit). Dibutuhkan rata-rata 24 jam bagi perusahaan Anda untuk didaftarkan.

Detail Diperlukan Untuk Mendaftarkan Perusahaan

Untuk mendaftarkan perusahaan, Anda harus menyiapkan detail di bawah ini:

Nama perusahaan (Anda dapat menemukan informasi lebih lanjut tentang penamaan perusahaan Anda di bawah).

Alamat untuk perusahaan.

Satu atau lebih nama dan detail direktur (jika hanya Anda, tidak apa-apa).

Rincian saham perusahaan, kepemilikan saham, dan pemegang saham (dengan setidaknya satu pemegang saham).

Memorandum dan anggaran dasar. Ini adalah dokumen standar yang dibuat dan disetujui oleh pemegang saham yang menguraikan aturan tertulis perusahaan, biasanya sangat standar kecuali Anda memiliki kebutuhan khusus.

Informasi terperinci tentang siapa saja yang memiliki kepentingan atau kendali signifikan di perusahaan (artinya siapa saja yang memiliki 25% atau lebih saham atau hak suara di perusahaan).

Memilih Nama Perusahaan

Saat memilih nama perusahaan, Anda perlu mempertimbangkan persyaratan hukum tetapi juga menerapkan akal sehat:

Pastikan nama yang Anda pilih tidak bermerek dagang perusahaan lain, Anda bisa mengeceknya melalui pencarian Intellectual Property Office di GOV.UK.

Nama Anda tidak boleh mengandung kata-kata kotor (yaitu, bahasa kasar).

Nama perusahaan Anda tidak harus sama dengan nama dagang Anda, misalnya: nama perusahaan Anda dapat berupa “Grup media umum Ltd” dan Anda dapat berdagang dengan nama yang berbeda untuk berbagai produk yang dimiliki perusahaan seperti “Majalah Bisnis, Majalah Pertanian …” Itu tergantung pada rencana Anda, tetapi akan berguna untuk memiliki nama yang berbeda dari produk atau layanan Anda jika Anda berniat meluncurkan bidang bisnis, produk, atau layanan lain.

  • Nama Anda tidak boleh sama atau terlalu mirip dengan perusahaan lain yang terdaftar di Companies House.
  • Nama bisnis Anda haruslah sesuatu yang mudah diucapkan, dieja, dan diingat.
  • Jadilah kreatif dan cobalah melakukan brainstorming sebanyak mungkin pilihan.
  • Uji nama Anda dan dapatkan umpan balik dari grup sosial Anda.
  • Pada akhirnya, Anda harus meluangkan waktu sebelum memutuskan nama bisnis.

Menyiapkan Alamat Perusahaan

Untuk memulai perusahaan terbatas, Anda harus memiliki alamat bisnis terdaftar. Alamat terdaftar akan muncul di daftar Rumah Perusahaan Anda dan ke sanalah pos resmi dikirim termasuk pajak perusahaan dan permintaan pengembalian tahunan.

Anda bisa menggunakan alamat rumah, alamat kantor atau bahkan PO box. PO box dapat dibeli dari penyedia kantor virtual dan biasanya merupakan opsi yang baik jika Anda menginginkan alamat bisnis yang lebih formal sejak awal (penyedia alamat virtual akan meneruskan kiriman apa pun ke rumah Anda atau alamat yang dipilih dengan biaya tertentu).

Membuat Memorandum Dan Anggaran Dasar

Artikel standar dokumen memorandum biasanya cukup untuk sebagian besar perusahaan baru, yang perlu Anda lakukan hanyalah meminta semua pemegang saham membaca, menandatangani dokumen, dan mengirimkannya. Jika Anda memiliki kebutuhan yang lebih kompleks terkait aturan perusahaan Anda, sebaiknya konsultasikan dengan pengacara.

Memahami Direktur & Sekretaris

Setiap perusahaan membutuhkan setidaknya satu direktur untuk memulai, direktur atau direktur ini membentuk tim manajemen awal sebuah perusahaan. Jika Anda memulai sebuah perusahaan sendiri, Anda harus terdaftar sebagai direktur. Anda juga perlu mencalonkan sekretaris perusahaan, yang juga akan menjadi diri Anda sendiri jika Anda adalah satu-satunya pendiri.

Mendapatkan Kepemilikan Saham & Pemegang Saham Dengan Benar

Anda ingin mendapatkan detail kepemilikan saham dan pemegang saham sejak awal, ini dapat menyebabkan situasi yang menyakitkan nantinya jika Anda mengirimkannya dengan buruk atau bahkan salah, terutama jika Anda melakukan investasi.

Perusahaan baru dengan hanya satu direktur dan satu pemegang saham (yang merupakan orang yang sama), dan kepemilikan 100 saham biasa yang dimiliki oleh direktur/pemegang saham ini pada awalnya akan berjalan dengan baik.

Daftar Sebagai Pedagang Tunggal

Mendaftar sebagai pedagang tunggal adalah proses yang sederhana, Anda hanya perlu mengisi dan mengirimkan beberapa formulir ke HMRC untuk mendaftarkan diri Anda sebagai wiraswasta.

Rincian Apa Yang Saya Perlukan Untuk Mendaftar Sebagai Pedagang Tunggal?

Anda hanya memerlukan nomor asuransi nasional, alamat rumah, dan nama bisnis.

Di Mana Saya Bisa Mendaftar Sebagai Pedagang Tunggal?

Anda harus mendaftar sebagai wiraswasta di HMRC dengan mengisi formulir SA yang sesuai dan mengirimkannya.

Memilih Nama Pedagang Tunggal

Menjadi pedagang tunggal, Anda dapat berdagang dengan nama Anda atau nama bisnis yang Anda pilih. Jika Anda menginginkan nama bisnis terpisah, nama tersebut tidak boleh bertentangan dengan merek dagang yang ada, dan Anda juga harus menggunakan nama dan nama bisnis Anda pada dokumen resmi apa pun.

Memutuskan Alamat Untuk Pedagang Tunggal

Biasanya, alamat rumah baik-baik saja karena tidak tersedia untuk umum dan banyak wiraswasta beroperasi dari rumah. Jika Anda akan mencantumkan alamat bisnis Anda di situs web atau di mana pun, Anda dapat mempertimbangkan untuk mendapatkan kantor virtual atau PO Box jika Anda tidak memiliki alamat kantor tetap.

Mendaftarkan Kemitraan Tanggung Jawab Terbatas

Mendaftarkn kemitraan terbatas (LLP) lebih kompleks daripada kebanyakan pendaftaran. Detail di bawah ini memberikan garis besar yang bermanfaat tentang bagaimana Anda dapat mendaftarkan LLP dengan saran praktis.

Bagaimana Saya Bisa Mendaftar LLP?

Anda perlu mengunduh formulir aplikasi LP5 dari GOV.UK dan mengirimkannya melalui pos ke Companies House. Semua mitra di perusahaan harus menandatangani formulir ini dan biasanya diperlukan waktu lima hari untuk menyiapkan kemitraan terbatas Anda.

Anda juga perlu mengirimkan biaya sebesar £20 melalui cek atau wesel pos pada saat yang sama (dibayarkan ke “Rumah Perusahaan”). Sebagai alternatif, Anda dapat menggabungkan perusahaan secara online melalui perangkat lunak pihak ketiga.

Memilih Nama Kemitraan

Aturan yang sama berlaku untuk memilih nama kemitraan seperti dengan nama perusahaan, lihat saran di atas, bagian pendaftaran perusahaan terbatas.

Memilih Alamat Untuk LLP Anda

Aturan alamat yang sama seperti untuk perusahaan terbatas hanya berlaku bahwa alamat bisnis terdaftar Anda, untuk surat resmi dan daftar publik, harus berada di wilayah tempat Anda pertama kali bergabung. Misalnya, jika Anda bergabung di Wales, alamat kemitraan terdaftar Anda harus berada di Wales. Anda bebas untuk mengubahnya setelah pendaftaran.

Anda Memerlukan Mitra Umum Dan Mitra Terbatas

Anda harus memiliki mitra umum dan mitra terbatas untuk memulai kemitraan tanggung jawab terbatas. Ini tidak boleh orang yang sama, jadi tim pendiri minimum adalah dua orang secara default.

7. Menyiapkan Keuangan, Akuntansi Dan Pajak

Setelah Anda menyiapkan struktur hukum bisnis Anda, ada beberapa tanggung jawab keuangan dan pajak penting yang perlu Anda ketahui.

Membuka Rekening Bank Bisnis

Sebelum Anda dapat mulai menghasilkan pendapatan atau melakukan pembelian, Anda harus membuka rekening bank bisnis untuk mengirim, menerima, dan menyimpan modal (uang) bisnis Anda dengan aman.

Sangat penting untuk memilih bank dan rekening bisnis dengan hati-hati karena kemungkinan besar Anda akan bersama penyedia perbankan yang dipilih untuk kehidupan bisnis.

Pilih Bank Untuk Bisnis Anda

Tidak ada jawaban sederhana untuk ini, yang terbaik adalah mengumpulkan beberapa informasi tentang setiap bank dan penawaran mereka dan membandingkannya untuk melihat siapa yang paling cocok. Anda harus mencari detail seperti:

  • Apa rekam jejak mereka dalam bekerja dengan usaha kecil?
  • Apakah mereka memiliki rangkaian produk dan informasi khusus untuk usaha kecil?
  • Apa pendapat pelanggan bisnis kecil lainnya tentang bank?
  • Apakah bank tersebut terhormat, apakah mereka terlibat dalam aktivitas ilegal baru-baru ini?

Setelah Anda mengumpulkan semua informasi ini, yang dapat Anda temukan secara online; Anda harus memiliki ide bagus tentang bank mana yang terbaik untuk bisnis Anda.

Pilih Rekening Bank Pemenan

Anda juga harus memutuskan jenis akun bisnis atau akun yang Anda siapkan. Jika Anda memiliki jenis akun yang salah, hal itu dapat memengaruhi biaya perbankan bisnis secara signifikan. Berikut adalah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat memilih akun bisnis:

  • Apakah mereka membebankan biaya berdasarkan transaksi yang berbeda, apakah itu biaya bulanan tetap atau bahkan gratis?
  • Jika dikenakan biaya transaksi, biaya apa saja yang dikenakan pada setiap jenis transaksi?
  • Apakah mereka menyediakan akun bebas biaya transaksi untuk jenis transaksi tertentu seperti online atau retail?
  • Apakah bank menawarkan manfaat gratis seperti asuransi, perangkat lunak, atau manfaat lain jika Anda membuka rekening tertentu dengan mereka?
  • Apakah mereka menawarkan perbankan bisnis dan akun gratis untuk suatu periode? Untuk usaha baru, bank cenderung menawarkan perbankan gratis selama 6-24 bulan.

Anda memerlukan sedikit waktu untuk mengumpulkan informasi tentang rekening bank dan membandingkannya, tetapi hal ini layak dilakukan karena dapat menghemat banyak uang, waktu, dan sakit kepala di masa mendatang.

Mungkin Sulit Untuk Mengubah Bank

Setelah Anda beberapa bulan atau tahun dalam perdagangan, mungkin sulit untuk mengubah bank dan bahkan mengubah akun Anda, karena Anda mungkin akan memproses banyak pembayaran dan pembelian melalui bank dan akun Anda pada satu waktu.

Jika Anda mengubah bank atau rekening, Anda perlu memperbarui masing-masing mitra, pemasok, dan pelanggan, yang merupakan tugas yang sangat memakan waktu. Biasanya berakhir cukup parah sehingga banyak bisnis tidak berpindah bank bahkan jika mereka memiliki pengalaman yang tidak menyenangkan. Anda juga harus memastikan untuk mendapatkan penyedia sistem pembayaran Anda tepat waktu (perubahan juga bisa menjadi mimpi buruk), ada baiknya mempelajari semua cara Anda dapat mengintegrasikan pembayaran di situs web Anda (dan penyedia yang akan digunakan).

Memahami Tanggung Jawab Akuntansi, Pajak, Dan Pengarsipan Anda

Sebagai pemegang saham, pemilik, atau direktur, Anda kemungkinan besar akan bertanggung jawab untuk mengisi beberapa bentuk akun, mengajukan dokumen, dan membayar berbagai pajak bisnis ke HMRC secara rutin setiap tahun atau lebih.

Memahami tanggung jawab akuntansi, pajak, dan keuangan dasar Anda sejak awal sangat penting untuk menjalankan bisnis Anda dengan benar, patuh secara hukum, dan menghindari denda yang besar dari HMRC.

Catat Transaksi Keuangan Anda

Sebagian besar bisnis diharuskan secara hukum untuk menyimpan catatan keuangan mereka yang akurat dan terkini, ini berarti mencatat pengeluaran, pendapatan, dan transaksi keuangan bisnis lainnya. Memiliki catatan terkini membantu membuat rencana keuangan dan memungkinkan Anda untuk mengarsipkan akun Anda relatif cepat karena Anda memiliki semua data relevan yang siap untuk akuntan Anda.

Mempersiapkan & Mengajukan Akun Tahunan

Perusahaan terbatas dan kemitraan terbatas diharuskan untuk mengirimkan akun setiap tahun. Akun-akun ini adalah catatan pengeluaran, pendapatan, dan transaksi keuangan bisnis Anda sepanjang tahun akuntansi.

Tagihan pajak perusahaan Anda juga akan diselesaikan berdasarkan akun ini. Biasanya seorang akuntan menyiapkan akun-akun ini berdasarkan catatan akuntansi Anda dari tahun tersebut, tergantung pada seberapa terorganisir dan mutakhir catatan-catatan ini. Ini bisa menjadi proses yang sederhana atau rumit.

Mengajukan Pernyataan Konfirmasi

Perusahaan terbatas dan kemitraan terbatas harus menyerahkan pernyataan konfirmasi tahunan. Pernyataan ini hanya untuk memeriksa bahwa informasi yang dimiliki Companies House tentang bisnis Anda sudah benar dan jika ada yang salah atau kedaluwarsa, Anda perlu memperbarui perincian ini.

Mendaftar Untuk Penilaian Diri

Penilaian diri melibatkan pengajuan tahunan satu set akun sederhana yang menutupi pendapatan Anda selama tahun itu. HMRC menggunakan ini untuk menilai pajak yang harus Anda bayar secara pribadi. Pedagang tunggal, direktur perusahaan, dan mitra perseroan terbatas harus mendaftar untuk penilaian mandiri (direktur perusahaan juga perlu mengetahui tentang PAYE dan dividen ).

Pedagang tunggal juga dapat menggunakan biaya terkait bisnis apa pun untuk mengurangi pendapatan dan keseluruhan tagihan pajak mereka. Satu pengecualian terakhir adalah jika perusahaan terbatas Anda tidak mencari keuntungan, maka Anda tidak perlu mengajukan penilaian mandiri.

Daftar PPN (Pajak Pertambahan Nilai)

Jika bisnis Anda cenderung memiliki lebih dari ambang batas PPN dalam penjualan tahunan, Anda harus mendaftar untuk PPN. Ini adalah pajak tarif tetap yang harus Anda bebankan di atas barang atau jasa apa pun yang Anda jual.

Sisi positifnya, setelah Anda terdaftar PPN dan memiliki nomor PPN, Anda dapat membeli produk dari bisnis lain tanpa PPN.

Mendaftar Untuk Pajak Perusahaan

Jika Anda memiliki perusahaan terbatas dan sedang berdagang (ini berarti melakukan transaksi keuangan apa pun), Anda harus mendaftar untuk pajak perusahaan dalam waktu tiga bulan sejak memulai bisnis atau mulai berdagang.

Anda akan dinilai untuk pajak perusahaan melalui akun tahunan Anda dan harus membayar pajak dengan tarif tetap berdasarkan keuntungan yang dihasilkan oleh bisnis Anda. Anda dapat menemukan perincian lebih lanjut tentang pembayaran pajak perusahaan di sini dan perincian lebih lanjut tentang pendaftaran CT di sini.

Memahami Tarif Bisnis

Tarif bisnis adalah pajak yang dikenakan di tempat bisnis oleh pemerintah Inggris Raya dan diserahkan oleh otoritas lokal. Mereka ditagih setiap tahun untuk properti bisnis termasuk toko, pabrik, kantor, gudang, bar, dan lainnya.

Jika Anda memiliki atau menyewa tempat komersial, kemungkinan besar Anda perlu mendaftar dan membayar tarif bisnis. Namun, jika Anda menjalankan bisnis dari rumah, kemungkinan besar Anda tidak perlu membayar tarif bisnis.

Beri Tahu Companies House Dan HMRC Jika Ada Perubahan

Jika detail bisnis Anda berubah secara signifikan, Anda perlu memberi tahu otoritas terkait, misalnya; jika alamat terdaftar Anda berubah, Anda harus segera memberi tahu Companies House/HMRC.

Pekerjakan Seorang Akuntan

Ketika datang untuk memulai bisnis kecil apa pun, disarankan untuk memiliki seorang akuntan. Seorang akuntan yang baik akan menghemat uang bisnis Anda jauh lebih banyak daripada biaya sewanya. Secara khusus, seorang akuntan akan memastikan:

Anda membayar jumlah pajak yang tepat.

Pastikan Anda memenuhi, mengajukan, dan membayar tenggat waktu pajak utama, mis. laporan tahunan, rekening, pajak perusahaan…

Miliki saran dan informasi keuangan ahli yang siap melayani Anda.

Pastikan akun tahunan Anda dikompilasi dengan benar dan diserahkan ke HMRC.

Singkatnya, seorang akuntan yang baik akan membuat aspek keuangan bisnis Anda lebih mudah ditangani dan menghemat banyak uang dalam prosesnya.

Memilih Akuntan

Akuntan yang ideal untuk bisnis kecil yang baru dimulai adalah akuntan independen lokal yang akan memberikan waktu dan perhatian yang dibutuhkan keuangan bisnis Anda dan mungkin lebih murah daripada perusahaan besar.

Berapa Biaya Seorang Akuntan?

Akuntan akan meminta Anda untuk membayar sekaligus setiap tahun atau lebih umum biaya bulanan yang akan menutupi pekerjaan yang sedang berlangsung. Jumlahnya biasanya tergantung pada seberapa baik Anda dapat bernegosiasi, tetapi kemungkinan akan berkisar antara £30-150 per bulan tergantung pada kerumitan masalah keuangan bisnis Anda dan kebutuhan pengarsipan.

Namun, pedagang tunggal, mungkin hanya membutuhkan seorang akuntan setahun sekali untuk penilaian mandiri dan biayanya antara £80 -200.

Memilih Perangkat Lunak Akuntansi Bisnis Kecil

Kecuali jika Anda adalah pedagang tunggal dengan beberapa transaksi melalui bisnis Anda setiap tahun, ya, Anda memerlukan perangkat lunak akuntansi bisnis kecil, dan ada dua alasan utama:

Jika Anda adalah perusahaan terbatas atau kemitraan, akun tahunan Anda, yang harus Anda serahkan secara legal kepada pemerintah setiap tahun, memerlukan semua catatan Anda dari periode akuntansi tahunan.

Sehingga Anda dapat secara akurat melacak semua transaksi keuangan Anda dan kesehatan keuangan serta masa depan bisnis Anda (termasuk biaya, pendapatan, dan laba).

Tidak dapat ditekankan betapa pentingnya untuk selalu memperbarui dan mencatat catatan keuangan yang akurat sejak awal. Kegagalan untuk melakukan hal ini dapat mengakibatkan hilangnya banyak waktu, uang dan dalam beberapa kasus tuntutan pidana.

8. Membeli Keperluan Bisnis

Mendapatkan pengaturan esensial dasar untuk bisnis baru apa pun tidaklah menarik, tetapi sangat diperlukan. Baik itu menyortir internet, telepon, utilitas, atau teknologi pembelian, di antara banyak hal lainnya, inilah panduan cepat untuk mendapatkan hal-hal yang penting dengan benar.

Menyiapkan Broadband Bisnis

Internet cepat dan andal adalah kebutuhan. Apakah Anda perlu menjual secara online atau berkomunikasi dengan pelanggan, internet adalah komponen penting bagi sebagian besar bisnis baru. Berikut adalah beberapa panduan untuk memilih penyedia dan paket internet yang aman, andal, dan cepat:
  • Pastikan koneksi Anda memiliki kecepatan unduh minimal 20mbs dan kecepatan unggahan 6mbs (Broadband atau Fibreoptic).
  • Periksa ulasan online dari setiap perusahaan dan berbagai tingkatan/jenis paket internet yang mereka tawarkan.
  • Pastikan panjang kontrak tidak lebih dari 18 bulan (biasanya Anda bernegosiasi secara besar-besaran ketika kontrak Anda akan diperpanjang, sehingga menurunkan biaya).
  • Verifikasi bahwa perusahaan memiliki tim layanan pelanggan yang responsif daripada mesin otomatis atau layanan pelanggan yang buruk. Ini bisa menjadi mimpi buruk ketika masalah internet terjadi dan menjadi masalah besar selama setahun terakhir, khususnya di Inggris.
  • Jika Anda tinggal atau bekerja di daerah di mana broadband atau serat lemah terkait koneksi internet atau tidak terhubung sama sekali, pertimbangkan kontrak internet 4G dan antena sebagai solusi alternatif untuk mendapatkan internet yang cepat dan stabil.
Sebagian besar hal di atas cukup logis, tetapi mudah untuk melewatkan hal-hal di tengah keriuhan memulai bisnis baru.

Mendapatkan Saluran Telepon Bisnis

Memiliki nomor telepon rumah untuk bisnis Anda masih merupakan keharusan untuk memiliki citra bisnis yang sah sejak awal dan untuk memiliki nomor tetap dan andal di mana pelanggan dapat menghubungi Anda.
Jika Anda memiliki atau menyewa kantor pribadi, mudah untuk membuat jalur bisnis dengan paket telepon Anda. Namun, jika tidak, Anda masih dapat membeli telepon rumah bisnis di London dan banyak kota lain yang akan dirutekan ke ponsel Anda, memungkinkan Anda menerima panggilan melalui nomor itu dan melakukan panggilan online menggunakan nomor itu.

Mencari Ruang Kantor

Selain bekerja dari rumah, ada beberapa opsi berbeda bagi pengusaha yang mencari ruang untuk memulai dan menjalankan bisnisnya.

Sewa Ruang Kerja Bersama

Ruang kerja bersama memungkinkan Anda untuk secara fleksibel menyewa ruang kantor atau meja individu dengan biaya yang relatif rendah dibandingkan dengan opsi kantor berlayanan tradisional atau pribadi. Mereka juga menawarkan lingkungan yang dirancang untuk perusahaan baru dengan komunitas besar pengusaha yang berpikiran sama.

Terapkan Untuk Akselerator Bisnis

Program akselerator menyediakan investasi awal, bimbingan, dan ruang kantor untuk waktu terbatas bagi para pemula dan perusahaan kecil lainnya. Jika Anda adalah bisnis teknologi, ada banyak akselerator tempat Anda dapat melamar di banyak kota besar di Inggris Raya.

Sewa Kantor Inkubator Bisnis

Inkubator adalah ruang kantor berbiaya rendah yang menawarkan beberapa tingkat komunitas dan jaringan. Perusahaan nirlaba, amal, atau universitas biasanya menjalankannya.

Sewa Dari Bisnis Lokal Lain

Banyak bisnis besar hingga menengah yang merasa memiliki ruang berlebih sering terbuka jika didekati oleh perusahaan kecil untuk menyewa ruang yang tidak terpakai di tempat mereka. Ini adalah sumber penghasilan tambahan yang bagus untuk bisnis pemilik dan seringkali merupakan perjanjian sewa yang fleksibel untuk bisnis penyewa.

Sewa Serviced Office

Jika Anda memulai dengan tim besar dan memiliki investasi, kantor berlayanan mungkin merupakan pilihan terbaik untuk Anda. Serviced office tidak akan murah tetapi Anda biasanya dapat memilih tata letak yang paling sesuai dengan tim Anda di lantai atau area gedung tertentu.

Memilih Bisnis Stasioner Dan Signage

Mungkin sulit dipercaya, tetapi untuk perusahaan terbatas ada undang-undang khusus yang harus Anda patuhi terkait detail yang Anda cantumkan pada papan nama, alat tulis, dan materi promosi.

Memilih Tanda Untuk Bisnis Anda

Merupakan masalah hukum Inggris bahwa Anda harus menampilkan tanda yang menunjukkan nama perusahaan Anda dan alamat bisnis terdaftar Anda serta alamat lain tempat bisnis Anda beroperasi di lokasi bisnis Anda (jika alamat rumah Anda adalah tempat bisnis Anda berada, Anda tidak perlu menampilkan tanda).

Persediaan Kantor Dan Opsi Alat Tulis

Saat membeli alat tulis perusahaan resmi atau membuat materi promosi seperti surat, formulir, atau situs web Anda, Anda harus menampilkan nama perusahaan, nomor perusahaan, alamat terdaftar, dan negara tempat bisnis Anda terdaftar (Skotlandia, Wales, Inggris, atau Irlandia Utara). Jika Anda juga memutuskan untuk mencantumkan nama direktur pada materi, Anda harus mencantumkan semua nama direktur jika ada lebih dari satu.

9. Temukan Pendanaan Untuk Bisnis Baru Anda

Sebagian besar bisnis memerlukan beberapa sumber pendanaan untuk memulai. Bagian ini mencakup sumber pembiayaan utama yang tersedia untuk usaha kecil dengan keuntungan dan kerugian relatif.

Tabungan Anda

Beberapa perusahaan paling sukses di dunia pada awalnya didanai sendiri. Keuntungan dari opsi ini adalah Anda tidak kehilangan kendali dengan melibatkan pihak luar mana pun. Sisi negatifnya adalah tergantung pada bisnis yang Anda mulai, Anda mungkin membutuhkan lebih banyak modal daripada yang Anda miliki atau mungkin habis dengan sangat cepat.

Teman & Keluarga

Banyak pengusaha menerima dana awal dari teman dan kerabat dalam bentuk investasi atau pinjaman. Ini karena dalam banyak kasus Anda tidak perlu mengembalikan uang ini jika terjadi kesalahan atau Anda dapat menyetujui persyaratan yang lebih disukai saat berurusan dengan teman dan keluarga, biasanya keduanya!
Keuntungannya adalah keluarga atau teman Anda tidak mungkin mencoba dan membuat bisnis Anda bangkrut untuk mendapatkan kembali uang mereka jika Anda tidak dapat membayarnya kembali dalam jangka waktu yang ditetapkan. Sisi negatifnya adalah Anda dapat membahayakan hubungan jika segala sesuatunya tidak berjalan sesuai rencana dan Anda tidak dapat membayar kembali uangnya atau jika ekspektasi tidak dikelola dengan baik.

Hibah Bisnis

Hibah bisnis adalah pendanaan (uang) gratis yang diberikan kepada bisnis yang memenuhi syarat. Sejumlah besar hibah publik dan swasta tersedia untuk bisnis baru ; biasanya mereka dirancang untuk mendukung bisnis yang dimulai di daerah miskin, untuk meningkatkan ekonomi atau untuk mempromosikan inovasi dan penelitian teknologi.
Tempat terbaik untuk mulai mencari hibah usaha kecil adalah situs web Dewan lokal Anda. Mereka biasanya akan memiliki semua perincian hibah lokal yang tersedia dan beberapa hibah nasional juga. Hibah cenderung berkisar dari £ 1.000 hingga £ 5.000.000 dalam ukuran, jumlahnya tergantung pada hibah (biasanya pembayaran dilakukan secara bertahap berdasarkan pencapaian kondisi tertentu).
Sisi positif dari hibah adalah uang gratis dengan sisi negatifnya adalah pengajuan dana hibah seringkali merupakan proses yang rumit dan memakan waktu, dan kemungkinan untuk mendapatkannya tidak terlalu tinggi. Meski begitu, banyak bisnis di Inggris menerima dana hibah setiap tahun, ini masih layak dicoba!

Kompetisi Bisnis

Kompetisi bisnis menawarkan kesempatan untuk memenangkan pendanaan gratis untuk bisnis Anda, biasanya antara £500 dan £50.000. Perusahaan besar, universitas, atau dewan lokal biasanya menjalankannya untuk mendapatkan eksposur, mendukung ekonomi lokal atau sebagai aksi PR dan pemasaran.
Persaingan seringkali kurang diterapkan dan melamar biasanya jauh lebih memakan waktu daripada melamar sumber pendanaan lain seperti pendanaan hibah. Sisi negatifnya adalah Anda mungkin tidak menang dan kehilangan banyak waktu dan energi dalam prosesnya, tergantung pada persyaratan dan ketentuan kompetisi.

Investor Malaikat

Seorang investor malaikat atau malaikat bisnis adalah individu kaya (biasanya mantan pengusaha) yang bersedia menyediakan uang untuk bisnis Anda dengan imbalan persentase kepemilikan saham dalam bisnis Anda. Malaikat bisnis biasanya merupakan pilihan yang baik untuk bisnis yang sedikit lebih maju daripada baru memulai, karena investor ini biasanya ingin melihat beberapa pertumbuhan / daya tarik dalam bisnis Anda sebelum berinvestasi.
Namun, beberapa pengusaha memang meningkatkan keuangan malaikat bisnis pada awalnya mulai dari £30.000 hingga £150.000 (biasanya di bawah Skema Investasi Perusahaan Benih atau EIS ). Kelemahan dari opsi ini adalah Anda kehilangan kendali pada tahap awal. Keuntungannya adalah cara ini jauh lebih cepat untuk mengumpulkan uang daripada melalui VC atau dana hibah. Pendanaan malaikat biasanya memiliki sedikit persyaratan dan investor malaikat pada tahap ini terutama berinvestasi pada orang lebih banyak daripada dalam bisnis!

Modal Usaha

Kapitalis ventura adalah investor profesional yang menginvestasikan sejumlah besar uang ke banyak perusahaan dengan tujuan menghasilkan laba atas keseluruhan portofolio mereka.
Pada tahap awal ini, modal ventura sayangnya hanya berlaku untuk perusahaan berteknologi tinggi yang beroperasi di bidang-bidang seperti ilmu kehidupan dan bioteknologi. Jenis perusahaan ini membutuhkan investasi awal yang besar sejak awal dan dapat membenarkan pendanaan ini dengan janji inovasi dan terobosan besar dalam teknologi dan sains yang dapat menghasilkan keuntungan yang besar.
Kelemahan relatif dari modal ventura adalah sulit untuk dinaikkan dan, sebagai investor profesional, mereka akan secara aktif mengambil kepemilikan dan kendali atas sebagian bisnis Anda. Keuntungannya adalah Anda dapat mengumpulkan banyak uang dengan sangat cepat (jika bisnis Anda sudah memiliki banyak daya tarik, modal ventura juga dapat berlaku untuk Anda).

Crowdfunding

Crowdfunding adalah bentuk investasi yang relatif baru, memungkinkan Anda mengumpulkan dana dalam jumlah kecil dari banyak orang. Ini dapat dilakukan dengan menjual ekuitas atau menawarkan hadiah atau produk dalam kampanye crowdfunding presale.
Kampanye crowdfunding biasanya membutuhkan tingkat pemasaran yang sangat besar agar berhasil dalam banyak kasus. Keuntungannya adalah kampanye memberi Anda kesempatan untuk menguji apakah orang menerima bisnis Anda dan jika crowdfund Anda berjalan dengan baik, dalam beberapa kasus, Anda dapat mengumpulkan dana dalam 48 jam (tentu saja, setelah bersiap selama berbulan-bulan). Platform crowdfunding seperti Seedrs dan Crowdcube menawarkan solusi ekuitas, dan Kickstart dan Indiegogo adalah pilihan utama untuk kampanye crowdfunding berbasis pre-ale/rewards.

Pinjaman Bisnis

Pinjaman bisnis sederhana berarti Anda meminjam sejumlah uang dari bank, orang atau pemberi pinjaman dan setuju untuk membayarnya kembali dari waktu ke waktu, seperti dalam jangka waktu dengan bunga.
Meskipun pinjaman menawarkan cara yang fleksibel bagi bisnis untuk meningkatkan modal, dalam sebagian besar situasi awal, pinjaman bukanlah bentuk pendanaan yang ideal karena Anda langsung mengambil risiko di mana jika Anda tidak dapat membayar kembali pinjaman, Anda dapat kehilangan bisnis dan segala kekayaan pribadi yang Anda miliki (tergantung kewajiban).
Mengingat bahwa bank tidak meminjamkan sebanyak dulu kepada bisnis baru, skema pinjaman awal yang dirinci di bawah kemungkinan merupakan pilihan terbaik bagi siapa pun yang memulai jika Anda ingin mengumpulkan dana dengan cara ini.

Mendapatkan Pinjaman Start Up

Skema Pinjaman Start Up diluncurkan pada tahun 2012 oleh pemerintah Inggris. Itu menyediakan £150+ juta pound uang publik untuk pengusaha dalam bentuk pinjaman berbunga rendah yang menguntungkan hingga jumlah £25.000. Kelayakan dan fasilitasi pinjaman awal dilakukan oleh mitra pengiriman yang menilai setiap rencana bisnis atau kasus bisnis.
Pinjaman biasanya bebas pembayaran untuk tahun pertama di mana Anda hanya membayar pembayaran bunga nominal setiap bulan, dengan pembayaran massal dimulai pada tahun kedua dan dibayar kembali selama lima tahun (perhatikan bahwa meskipun persyaratan pinjaman sangat menguntungkan kewajiban hutang yang sebenarnya ada pada Anda).
Selama beberapa tahun terakhir, banyak bisnis yang berhasil diluncurkan oleh pengusaha yang mengambil pinjaman awal. Ini bisa menjadi opsi pendanaan yang bagus tergantung pada situasi Anda.

Kartu Kredit Bisnis

Anda kadang-kadang mendengar cerita tentang pengusaha memaksimalkan kartu kredit bisnis untuk mendanai bisnis baru mereka yang dengan cepat menjadi sukses. Apa yang tidak banyak Anda dengar adalah tentang kebanyakan pengusaha yang memaksimalkan kartu kredit mereka dan bangkrut.
Kartu kredit bisnis adalah salah satu bentuk keuangan terburuk yang digunakan untuk memulai bisnis. Tingkat suku bunga, denda, dan kerumitan jenis keuangan jangka pendek ini hanya berguna untuk bisnis perdagangan yang menguntungkan dan membutuhkan fasilitas kredit yang fleksibel.

Cerukan Bisnis

Cerukan bisnis adalah fasilitas pinjaman/kredit fleksibel yang akan Anda setujui dengan bank atau lembaga keuangan lainnya. Cerukan memungkinkan Anda untuk meminjam sejumlah uang secara berkelanjutan atau sampai bank menarik fasilitas tersebut. Anda membayar tingkat bunga bulanan yang disepakati di atas apa pun yang Anda pinjam.
Ini bukan bentuk keuangan yang baik untuk memulai bisnis dan hanya boleh digunakan oleh perusahaan perdagangan yang menguntungkan. Ini sangat berguna untuk bisnis yang memiliki bisnis musiman atau masalah arus kas karena jangka waktu pembayaran klien yang lebih lama atau alasan lainnya.

10. Membuat Strategi Penjualan Dan Pemasaran

Penjualan dan pemasaran adalah jantung dari setiap bisnis baru, agar bisnis berhasil, bisnis harus inovatif dalam pemasaran dan efektif dalam penjualan. Ketika datang untuk memulai bisnis, ini berarti memikirkan tentang mempersiapkan produk atau layanan Anda untuk dijual, bagaimana Anda berencana untuk pergi ke pasar dan saluran dan sistem apa yang akan digunakan untuk menjangkau dan menutup pelanggan.

Menyiapkan Produk Atau Layanan Untuk Dijual

Setelah Anda memiliki produk atau layanan yang siap dijual, Anda harus mulai mengemasnya untuk pasar, ini berarti mempertimbangkan diferensiasi, pemosisian, dan harga.

Memposisikan Penawaran Anda

Pemosisian adalah tentang mengidentifikasi atribut utama produk/layanan Anda dan bagaimana Anda akan mengomunikasikannya kepada pelanggan. Ini tentang mendefinisikan siapa Anda dan apa yang Anda tawarkan dengan cara yang selaras dengan calon pelanggan Anda.

Memahami USP Anda (Unique Selling Point)

Membedakan penawaran Anda dari pesaing Anda adalah tentang mengidentifikasi dan menunjukkan USP (Unique Selling Points) Anda. Ini berarti memikirkan di mana Anda menawarkan fungsionalitas dan nilai superior dibandingkan pesaing Anda dan bagaimana Anda dapat mengomunikasikannya melalui pesan pemasaran Anda.

Menetapkan Harga Pada Tingkat Yang Tepat

Penetapan harga suatu produk atau layanan itu rumit, sering kali tidak jelas untuk entri baru ke pasar strategi penetapan harga apa yang harus Anda terapkan, jadi berikut adalah beberapa cara yang akan membantu Anda menghitung harga yang wajar:
  • Tentukan biaya per unit Anda.
  • Tentukan margin keuntungan yang akan Anda hasilkan per unit/per jam.
  • Kumpulkan informasi harga produk atau layanan pesaing Anda.
  • Cari tahu apa yang bersedia dibayar pelanggan. Ini akan membutuhkan pasar
  • Setelah Anda melakukan riset dan analisis harga, Anda akan menemukan apa yang menurut Anda akan 
ditanggung oleh pasar, dikombinasikan dengan apa yang ingin Anda hasilkan per unit atau per jam untuk masing-masing produk atau layanan.

Memilih Rute Ke Pasar

Setelah Anda siap untuk pergi ke pasar, Anda perlu memikirkan bagaimana Anda akan sampai di sana. Ini berarti memilih rute terbaik ke pasar ; ini bisa online, melalui ritel tetap, grosir, bahkan menjual melalui pihak ketiga atau campuran.

Jual Online

Jual online bisa dalam bentuk toko online atau platform perangkat lunak berlangganan (SAAS). Internet menawarkan bisnis kecil kendali penuh atas rute mereka ke pasar. Banyak bisnis baru akan memilih untuk menjual langsung ke pelanggan mereka melalui web karena memberikan biaya overhead yang sangat rendah dengan sedikit investasi yang diperlukan dibandingkan dengan memulai lokasi bisnis fisik.

Penjualan Melalui Toko Retail

Toko eceran adalah tempat umum tempat pelanggan dapat pergi dan membeli dari bisnis Anda secara langsung. Toko ritel memberi Anda audiens yang dijamin dari pelanggan yang lewat tergantung pada situsnya. Jenis rute penjualan ini sangat cocok untuk bisnis berbasis produk bervolume tinggi, tetapi juga berfungsi untuk layanan, yaitu agen perjalanan, perusahaan asuransi…

Jual Grosir

Grosir menawarkan bisnis kesempatan untuk menjual produk mereka dalam jumlah besar kepada pemasok atau pengecer yang kemudian akan pergi dan menjual langsung ke publik melalui saluran penjualan mereka sendiri. Margin keuntungan dari model ini biasanya lebih kecil mengingat ada pihak lain yang terlibat, tetapi model ini menawarkan potensi untuk menjual pesanan besar dan menghasilkan pendapatan yang signifikan.

Menjual Melalui Agen Atau Afiliasi

Mempekerjakan agen atau afiliasi atas nama Anda berarti mereka akan menemukan dan menghubungkan Anda dengan pelanggan potensial, sehingga melakukan sebagian besar pemasaran dan penjualan untuk Anda. Namun Anda biasanya harus membayar komisi yang besar kepada agen ketika pelanggan yang mereka referensikan berubah atau biaya tetap berdasarkan per prospek.

Memilih Saluran Pemasaran

Setelah Anda memilih rute ke pasar, memilih saluran pemasaran yang tepat untuk menghasilkan minat dan pelanggan sangatlah penting. Ada banyak saluran yang berbeda dan Anda harus menemukan saluran yang paling hemat biaya dan menghasilkan keuntungan yang tinggi untuk bisnis Anda. Ini bisa memakan waktu dan pengujian.

Email Pemasaran

Email tetap menjadi cara utama orang dan bisnis berkomunikasi secara online. Dengan demikian, pemasaran email (menjangkau pelanggan potensial melalui email) adalah salah satu saluran pemasaran utama untuk menghasilkan pelanggan dan penjualan. Jenis pemasaran ini dapat dilakukan melalui buletin atau email penjualan dingin, dan ini adalah salah satu saluran pemasaran online yang tersedia dengan pengembalian investasi tertinggi.

Iklan Online

Iklan bayar per klik (PPC) adalah salah satu bentuk pemasaran online paling populer. Ini biasanya melibatkan penggunaan tampilan berbayar dan iklan penelusuran melalui Google dan jaringan lain untuk menjangkau calon pembeli dan mengarahkan mereka ke situs web atau laman landas Anda.
Jika kampanye PPC ditargetkan dan dikelola dengan baik, ini bisa menjadi metode yang sangat efisien dan andal untuk menghasilkan bisnis. Penting untuk dicatat bahwa iklan media sosial dan Facebook juga sekarang menyumbang sejumlah besar anggaran pemasaran untuk banyak bisnis.

Pemasaran Media Sosial

Media sosial adalah salah satu cara terbaru dan terbaik untuk menjangkau pelanggan potensial. Baik itu Facebook, YouTube, Pinterest, LinkedIn, atau lainnya, ada berbagai platform media sosial yang berguna untuk menargetkan dan menjangkau pelanggan ideal Anda secara efektif. Membangun dan memelihara akun memang memakan waktu, tetapi dalam jangka panjang terbukti menghasilkan pengembalian investasi yang signifikan untuk banyak merek.

Pembuatan Konten

Konten tertulis bisa menjadi cara terbaik untuk menjangkau pelanggan melalui pencarian online. Jika Anda memiliki akses ke penulis yang baik dan bisnis Anda terutama online, salah satu cara terbaik dan hemat biaya untuk menjangkau pelanggan Anda adalah melalui pencarian organik. Dari semua bentuk promosi online, lalu lintas pencarian alami adalah konversi penjualan tertinggi, ini sangat berguna untuk mempromosikan situs web Anda ke calon pelanggan.

Memposting Surat

Metode kuno, pemasaran surat langsung masih digunakan oleh banyak perusahaan saat ini untuk memberi tahu calon pelanggan tentang penawaran mereka dan mendorong penjualan. Ini sangat berguna untuk perusahaan berbasis layanan yang memiliki penawaran kompleks yang perlu dijelaskan dengan baik, yaitu pensiun, asuransi jiwa…

Telesales

Di Inggris Raya Anda mungkin bertanya pada diri sendiri ‘bagaimana telesales bisa menjadi saluran pemasaran lagi? Tidak ada yang memiliki pengalaman positif ‘. Namun, Anda mungkin salah, banyak bisnis masih sangat bergantung pada telesales untuk sebagian besar anggaran pemasaran dan penjualan mereka, dan pengembaliannya masih besar, terutama di industri telekomunikasi.

Membangun Proses Penjualan

Menciptakan proses penjualan yang efektif adalah tentang mengambil pelanggan potensial yang dihasilkan oleh upaya pemasaran Anda dan mengubahnya menjadi pelanggan yang membayar.
Dengan penjualan dan pemasaran yang terkait erat, penting bahwa proses penjualan Anda akan sangat mengubah prospek yang diberikan pemasaran Anda, jika tidak, pemasaran hanya membuang-buang sumber daya. Bagian ini mencakup aset yang Anda perlukan, jalur pipa yang perlu Anda siapkan, dan cara membuat tim layanan pelanggan yang hebat.

Membangun Aset Penjualan

Aset penjualan adalah dokumentasi dan materi promosi berbasis dokumen yang digunakan dalam proses penjualan, misalnya, ini dapat berupa selebaran, brosur, PDF, pitch deck, dan banyak lagi. Bahan-bahan ini sangat penting bagi tenaga penjualan karena pelanggan sering meminta presentasi atau dokumen tertulis selama proses penjualan.
Aset ini menunjukkan fitur dan keunggulan utama dari produk atau layanan apa pun. Sangat penting untuk menyiapkan aset ini, terlihat profesional, dan terstruktur dengan baik untuk digunakan tim penjualan Anda.

Membangun Jaringan Penjualan

Saluran penjualan adalah inti dari setiap proses penjualan, ini adalah sistem yang terus melacak tahapan pelanggan. Saluran ini memungkinkan tim penjualan dan manajer untuk melihat di mana calon pelanggan terkait penjualan dan untuk mencari keuntungan efisiensi dan masalah yang perlu diperbaiki dalam proses penjualan.
Saluran penjualan tipikal hanyalah serangkaian tahapan dari A ke Z, A menjadi kontak pertama, Z menjadi saat penjualan ditutup (mungkin ada langkah lebih lanjut jika Anda menyertakan penjualan silang atau penjualan atas sebagai bagian dari proses yang sama ). Untuk mengelola bisnis pipa ini biasanya akan menggunakan sistem CRM (manajemen hubungan pelanggan) berbasis perangkat lunak. Sangat penting untuk proses penjualan untuk memiliki saluran terstruktur yang ditetapkan sehingga Anda dapat memastikan setiap penjualan potensial dilacak dan ada konversi maksimum.

Buat Tim Layanan Pelanggan

Salah satu bidang penjualan yang paling diabaikan adalah layanan pelanggan, dengan banyak organisasi melihat penjualan dan layanan pelanggan adalah fungsi yang terpisah. Hal ini menyebabkan kurangnya fokus pada layanan pelanggan yang tepat akan secara dramatis meningkatkan jumlah pelanggan yang hilang dan dengan demikian keuntungan jangka panjang dari setiap penjualan.
Ini berarti bahwa sejak awal sangat penting untuk membangun kerangka kerja dan tim layanan pelanggan yang kuat untuk meminimalkan kehilangan klien dan memaksimalkan umur panjang klien atau pembelian berulang. Ini semua berkontribusi pada penjualan bottom line.

11. Membangun Tim Untuk Bisnis Baru Anda

Sebagian besar bisnis baru akan dimulai dengan tim kecil atau mulai tumbuh dengan sangat cepat. Dengan demikian, bisnis dan pengusaha perlu belajar sejak dini tentang cara merekrut dan mengelola tim mereka secara efektif, sambil mengembangkan budaya perusahaan yang hebat dan diri mereka sendiri sebagai pemimpin.
Bagian ini ada di sini untuk memandu Anda melalui penyiapan awal dari apa yang akan menjadi departemen sumber daya manusia bisnis Anda, yang mencakup rekrutmen, manajemen, budaya perusahaan, dan manajemen mandiri.

Praktik Rekrutmen Yang Brilian Terkait Dengan Kesuksesan Bisnis

Jangan mempekerjakan siapa pun sampai Anda benar-benar membutuhkannya. Pekerjaan dan tanggung jawab yang datang dengan mempekerjakan orang lain sangat besar. Ketika Anda benar-benar mencapai tahap ketika Anda perlu merekrut, penting untuk memastikan Anda mengambil pendekatan yang tepat untuk menemukan dan mempekerjakan orang atau orang terbaik untuk peran dan bisnis Anda.

Menarik Karyawan Hebat

Awal dari proses rekrutmen adalah tentang menemukan dan mendapatkan kandidat potensial terbaik untuk melamar posisi yang Anda buka. Perusahaan yang ingin menarik kandidat hebat harus:
  • Tawarkan paket remunerasi yang kompetitif (gaji, tunjangan, opsi saham).
  • Gunakan visi perusahaan mereka untuk menginspirasi kandidat agar mau menjadi bagian dari perusahaan.
  • Tunjukkan kemungkinan perkembangan karir untuk kandidat.
  • Tunjukkan budaya kerja yang progresif, beragam, dan menarik kepada kandidat.
Di luar dasar-dasar menarik karyawan yang hebat, sering kali tentang menyoroti bagaimana penawaran Anda lebih baik daripada penawaran organisasi lain, yaitu jika Anda tidak dapat bersaing dalam hal gaji, bersainglah dalam menawarkan tanggung jawab dan kemajuan.

Ciptakan Proses Rekrutmen Yang Kuat

Setelah Anda menarik kumpulan kandidat potensial yang baik, memiliki proses rekrutmen yang kuat adalah kunci untuk memastikan Anda akhirnya merekrut kandidat terbaik. Minimal, ini berarti memiliki proses dengan:
  • Garis waktu dan tahapan yang jelas untuk kandidat.
  • Kriteria yang tidak ambigu untuk apa yang Anda cari dan bagaimana Anda akan menilai kandidat.
  • Setidaknya 3 wawancara (idealnya dengan anggota tim Anda yang berbeda).
  • Sebuah langkah untuk memeriksa referensi pekerjaan sebelumnya dan memeriksa klaim kandidat secara menyeluruh.
  • Proses rekrutmen yang buruk dapat meninggalkan Anda dengan kandidat terburuk. Proses rekrutmen yang kuat akan memungkinkan Anda bekerja hingga mendapatkan kandidat terbaik secara efisien. Perusahaan yang memilih untuk menginvestasikan waktu dan sumber daya ke dalam proses rekrutmen akan selalu mengungguli mereka yang tidak melakukannya!

Perekrutan Internal Vs Outsourcing

Rekrutmen outsourcing ke agen dan rekrutmen in-house keduanya memiliki keuntungan. Ketika datang untuk memilih tidak ada jawaban yang mudah, metode terbaik tergantung pada situasi bisnis Anda. Namun, untuk membantu di sini adalah beberapa kelebihan/kekurangan utama masing-masing.

Rekrutmen Outsourcing

  • Agensi profesional akan menemukan kandidat yang sesuai dengan profil Anda.
  • Ini menghilangkan kebutuhan akan tim rekrutmen in-house yang ekstensif.
  • Ini bisa sangat mahal (agensi biasanya akan mengenakan biaya antara 15% dan 25% dari total pendapatan tahunan kandidat tahun pertama).
  • Rekrutmen Internal
  • Ini memungkinkan Anda untuk mengontrol dan mengoptimalkan semua aspek perekrutan
  • Ini biasanya lebih murah daripada menyewa agen luar.
  • Ini akan membutuhkan penggunaan tim internal dan sumber daya.
Dalam hal memilih, perusahaan kecil yang menguntungkan seringkali akan memilih untuk awalnya melakukan outsourcing langkah pertama dari proses untuk menarik kandidat dan kemudian melakukan rekrutmen in-house dan menilai kandidat itu sendiri.

Menciptakan Etos Dan Sistem Manajemen

Manajemen yang baik sangat penting untuk kesuksesan bisnis apa pun. Sejak awal tim manajemen Anda atau bahkan hanya Anda sebagai pengusaha perlu menciptakan struktur manajemen yang jelas, lingkungan kerja yang positif, dan membangun budaya perusahaan yang akan mendukung bisnis dan orang-orangnya saat Anda berkembang.

Tetapkan Struktur Manajemen

Menerapkan struktur manajemen sejak dini sangat penting bagi bisnis kecil mana pun yang berharap untuk tumbuh. Hal ini memastikan bahwa kebijakan dan tujuan bisnis yang dimulai dari atas akan dilaksanakan di seluruh struktur dan akan ada pertanggungjawaban atas kemajuannya. Dalam praktiknya, ini berarti memiliki struktur, peran, tujuan, peta jalan dan tanggung jawab yang jelas, melacak kinerja karyawan, mengadakan latihan membangun tim dan sesi umpan balik, di antara area lainnya.

Ciptakan Lingkungan Kerja Yang Positif

Memiliki tenaga kerja yang produktif terkait erat dengan penciptaan lingkungan kerja yang positif dan mendukung. Ini berarti bahwa sejak hari pertama, manajer dan CEO harus menjadikan penciptaan dan pemeliharaan lingkungan kerja yang positif sebagai tujuan inti perusahaan. Ini bisa berarti mengadakan acara sosial kantor, menyediakan ruang meja yang besar, memiliki kebijakan SDM dan pengembangan karier yang jelas, menawarkan liburan yang fleksibel atau inisiatif lain yang akan dihargai oleh karyawan.

Membangun Budaya Perusahaan Yang Hebat

Orang adalah sumber daya utama dari bisnis apa pun. Tim pendiri Anda mungkin bekerja keras, bersemangat, dan erat, tetapi bagaimana Anda memastikan bahwa budaya keunggulan dan tanggung jawab sesuai dengan bisnis Anda?
Sangat sederhana, dengan menguraikan secara jelas dan mendokumentasikan budaya perusahaan Anda dan memastikannya menjadi salah satu tujuan utama bisnis Anda. Budaya perusahaan harus dipertimbangkan dalam proses perekrutan dan setiap karyawan baru harus diperkenalkan padanya. Seharusnya bukan sesuatu yang tidak terucapkan tetapi sesuatu yang merupakan inti dari bisnis.

Pastikan Anda Mematuhi Undang-Undang Ketenagakerjaan Dan Pajak

Membangun tim yang hebat bisa jadi rumit dan tidak hanya terkait perekrutan dan manajemen, tetapi juga terkait pemahaman dan kepatuhan terhadap tanggung jawab pajak dan hukum Anda saat merekrut. Anda perlu mengetahui tanggung jawab hukum, pajak, dan pensiun yang menyertai mempekerjakan orang.

Mengetahui Pajak Pekerjaan

Saat mempekerjakan seseorang di Inggris Raya, Anda harus membayar beberapa pajak pekerjaan bulanan atas nama mereka termasuk kontribusi asuransi nasional untuk setiap karyawan. Pajak ini biasanya dibayarkan melalui PAYE; sistem ini adalah sarana utama untuk mengumpulkan pajak pekerjaan dari perusahaan Inggris oleh pemerintah (bicaralah dengan akuntan Anda jika Anda perlu mendaftar ke PAYE).

Memahami Hukum Ketenagakerjaan

Undang-undang ketenagakerjaan di Inggris sangat ketat dan diatur dengan baik untuk melindungi bisnis dan karyawan; ada beberapa bidang utama yang harus diperhatikan oleh semua pemberi kerja:
  • Anda harus membayar setiap karyawan setidaknya sebesar upah minimum.
  • Setelah dua tahun bekerja terus menerus, karyawan berhak atas paket redundansi jika mereka dipaksa oleh organisasi Anda untuk meninggalkan pekerjaan mereka tanpa sebab,e. penutupan tempat kerja atau kebutuhan untuk mengurangi tenaga kerja.
  • Karyawan wanita berhak atas 52 minggu cuti hamil dan pria hingga 2 minggu jika mereka telah bekerja lebih dari 26 minggu untuk bisnis tersebut.
  • Jumlah maksimum jam kerja seseorang untuk majikan dalam seminggu adalah 48 jam, kecuali jika mereka setuju untuk bekerja lebih jauh dan menandatangani rilis.
  • Karyawan berhak mendapatkan setidaknya 28 hari libur berbayar dalam setahun (ini diprorata untuk pekerja paruh waktu).
  • Anda tidak boleh mendiskriminasi secara tidak adil berdasarkan ras, jenis kelamin, disabilitas, atau faktor lain terkait perekrutan, gaji, promosi, akses ke pelatihan, atau pemutusan hubungan kerja.
Pemecatan yang tidak adil berlaku setelah dua tahun bekerja terus menerus dan perusahaan dapat didenda karena harus memberikan kompensasi kepada karyawan yang diberhentikan secara tidak benar.
Penting untuk mengetahui undang-undang ketenagakerjaan dan aspek-aspek yang memengaruhi Anda sebagai pemberi kerja.

Memberikan Pensiun Bagi Karyawan

Mulai tahun 2018 Regulator Pensiun telah mewajibkan pensiun untuk semua karyawan yang bekerja di Inggris Raya, berusia 22 tahun atau lebih, dan berpenghasilan setidaknya £10.000 setahun. Ini berarti bahwa sebagai usaha kecil dan pemberi kerja, Anda diwajibkan secara hukum untuk memberikan skema pensiun bagi semua staf yang memenuhi persyaratan di atas. Perhatikan bahwa untuk berkontribusi pada skema pembayaran ini, Anda dapat memilih penyedia pensiun bisnis swasta.

Mengelola Diri Sendiri

Sebagai seorang pengusaha, salah satu hal sulit yang sering Anda hadapi adalah mengelola stres, kelelahan, dan tekanan sambil menyeimbangkan pekerjaan dan kehidupan. Ini biasa karena ada tingkat tanggung jawab yang sangat besar pada Anda sebagai pengusaha dan pemimpin. Di bagian ini, kami membahas bagaimana Anda dapat memitigasi hal ini dengan membuat jaringan dukungan, terlibat dalam komunitas, dan menemukan mentor untuk membimbing Anda melalui bahaya kewirausahaan.

Membangun Jaringan Pendukung

Baik itu teman, keluarga, atau kolega, memiliki jaringan pendukung yang kuat di sekitar Anda sangatlah penting. Sistem ini akan membantu mendukung Anda dan membuat Anda terus mengalami pasang surut jalur kewirausahaan, pastikan untuk tidak mengabaikan jaringan ini!

Temui Komunitas Pemula

Komunitas dan jaringan start-up di Inggris Raya dan di seluruh dunia sangat produktif dan mapan. Terlibat dan menjadi bagian dari komunitas ini di daerah Anda adalah cara terbaik untuk bertemu pengusaha lain, berbagi cerita dan bertukar ide dan saran.

Temukan Mentor

Menemukan mentor yang relevan dengan industri adalah salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan saat memulai bisnis apa pun. Jika mentor Anda berpengetahuan luas di bidang Anda, dia akan dapat memberikan saran dan bimbingan. Benar kata mereka, pengusaha hebat belajar dari kesalahan orang lain.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top